Agen Bola

Cara Membuat Pizza Sendiri Praktis dan Lezat

Cara Membuat Pizza Sendiri Praktis dan Lezat



Cara Membuat Pizza Sendiri Praktis dan Lezat. Siapa sih yang tidak menyukai pizza? Bahkan bisa dipastikan bahwa hampir semua pembaca artikel ini menyukai makanan khas Italia tersebut bukan? Apalagi ditambah menyantap pizza sambil mengobrol bersama orang-orang tercinta akan menambah chemistry di antara kalian.

Cara Membuat Pizza Sendiri

Nah, bagaimana jika kalian terlalu malas untuk hang out melepas lelah berburu makanan favorit anda satu ini? Alright, tentu jawabannya adalah memasaknya sendiri. Tapi masih bingung bagaimana sih apa saja sih bahan dan langkah membuat pizza? Be cool, penulis kali ini akan mencoba berbagi tips nih tentang cara membuat pizza yang mudah dan enak? Tertarik. Keep on reading!
Cara Membuat Nugget Sendiri
Cara Membuat Pizza Enak dan Mudah

Bahan untuk adonan kulit pizza

    Tepung terigu : ½ kg
    Fermipan : 5 gr / setengah sachet
    Minyak sayur : 3 sdm
    Garam : ½ sdt
    Gula pasir : 1 ½ sdt
    Air suhu ruang : 250 ml

Cara Membuat Pizza : Bahan untuk topping

    Keju Cheddar yang dilelehkan
    Saus tomat
    Bawang putih, iris lembut : 1 siung
    Bawang bombay, iris lembut : 1 siung
    Bakso, tomat, paprika, brokoli, sosis, daging asap, jamur kancing (sesuai selera)

Cara membuat Pizza : Langkah-langkah

    Tambahkan tepung terigu, fermipan, gula pasir serta minyak sayur ke dalam sebuah wadah. Aduk rata. Tuangkan air suhu ruang sedikit sedikit sambil terus diuleni hingga elastik dan kalis. Tutup adonan ke dalam wadah yang bertutup rapat.
    Tumis Bawang putih sampai mengeluarkan aroma wangi. Masukkan pelengkap topping (bakso, tomat, paprika, brokoli, sosis, daging asap, jamur kancing) sesuai dengan selera anda. Angkat. Sisihkan.
    Gilas adonan pertama menjadi ukuran dengan tebal yang anda sukai. Apabila anda lebih menyukai pizza yang crispy, giling tipis-tipis. Sebaliknya, gilas dengan ukuran tebal jika menyukai pizza yang empuk.
    Panasi wajan anti lengket, oleskan mentega. Masak adonan ke dalam wajan tersebut, pastikan matang hingga kurang lebih 15 menit. Tambahkan keju yang sudah dilelehkan, adonan topping serta saus tomat. Permanis dengan keju parut.
    Panggang pizza setengah jadi tersebut dengan wajan, tutup menggunakan kain supaya uap air tidak merusak adonan. Setelah sisi bawah pizza mulai berubah warna dan keju sudah meleleh. Angkat dan pizza anda siap disajikan.

How’s so far, signorina? Apakah anda tertarik untuk menyalurkan bentuk kasih sayang kepada orang-orang terdekat anda dengan makanan kebanggaan Negeri Menara Miring Pisa ini? Dengan mengikuti poin-poin di atas, anda akan mampu menyajikan pizza yang tak kalah enaknya dengan yang dijual di luaran. Semoga artikel bagaimana cara membuat pizza ini bermanfaat ya. Happy cooking!
Agen Bola