Agen Bola

Cara Mendapatkan Kulit Mulus Tanpa Noda dalam Seminggu

Cara Mendapatkan Kulit Mulus Tanpa Noda dalam Seminggu


Pernahkah Anda berpikir, "saya memiliki komedo!" atau "saya ingin menyingkirkan jerawat saya"? Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa gadis itu memiliki kulit mulus seperti itu, sementara Anda tidak? Jangan iri padanya. Anda juga bisa memiliki kulit mulus jika mengikuti langkah-langkah berikut ini..

    Tentukan jenis kulit Anda. Apakah kulit Anda berminyak, kering, normal, atau kombinasi? Untuk menentukannya, cuci wajah Anda lalu biarkan kering dan tanpa tersentuh selama satu jam. Periksa wajah dengan mengoleskan tisu di antara hidung dan pipi, yang disebut T-zone:
        Kulit normal tidak akan menunjukkan minyak ataupun kulit yang mengelupas. Kulit harus terasa kenyal dan halus. Jika Anda memiliki kulit seperti ini, anggap Anda beruntung!
       
        Kulit berminyak ditandai dengan adanya minyak pada tisu. Orang dengan kulit berminyak juga biasanya memiliki pori-pori besar dan agak mengkilap..
      
        Kulit kering mungkin terasa kencang atau menunjukkan serpihan kulit mati. Kulit jenis ini terkait erat dengan pori-pori kecil. Pelembab sangat penting untuk jenis kulit ini.
      
        Kulit kombinasi adalah yang paling umum. Kulit jenis ini menunjukkan ciri-ciri dari ketiga jenis kulit di atas. Biasanya, kulit akan berminyak di daerah T dan normal cenderung kering di tempat lain.
    Iklan
    Berinvestasilah dengan membeli pembersih, toner, pelembab dan scrub wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda. (kalau Anda masih muda tidak perlu untuk mengeksfoliasi wajah Anda.) Anda mungkin harus menguji beberapa merek sebelum Anda menemukan satu yang sempurna. Konsultasilah dengan pelayan di counter produk makeup atau perawatan kulit. Anda akan bisa menguji formula yang berbeda. Mereka mungkin bahkan menawarkan sampel sehingga Anda bisa mencoba sebuah produk selama satu atau dua hari.
        Cobalah untuk mendapatkan pembersih, toner, dan pelembab yang non-comedogenic. Produk jenis ini berarti berarti tidak akan menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat.
        Kalau Anda memiliki masalah jerawat yang parah atau masalah kulit lainnya seperti eksema, kunjungi dokter kulit. Mereka akan memberikan perawatan khusus yang Anda butuhkan. Kemungkinan setiap obat yang Anda dapatkan dari dokter kulit termasuk obat yang hanya bisa didapat dengan resep dokter, yang berarti lebih kuat..
     
    Beli tabir surya yang mengandung SPF 15 + untuk digunakan sehari-hari. Coba cari tabir surya wajah yang tanpa parfum atau minyak. Tabir surya akan membantu menghalangi sinar UVA dan UVB berbahaya yang bisa menyebabkan kerusakan kulit dan kanker.
        Saat ini, banyak pelembab sudah mengandung telah tabir surya didalamnya. Bereksperimenlah dengan pelembab yang berbeda untuk melihat apakah tabir suryanya bekerja dengan baik dan pelembabnya menjaga wajah Anda tetap lembab dan terhidrasi.
  
    Gunakan sabun cuci muka Anda setiap hari. Anda tidak akan melihat ada perbedaan jika hanya menggunakannya seminggu sekali. Gunakan scrub Anda, yang akan mengangkat lapisan kulit mati, hanya setiap beberapa hari sekali untuk menghindari mengikis terlalu banyak kulit..
        Jangan gunakan waslap, loofah, atau bahan abrasif lainnya untuk mencuci wajah Anda. Menuci dengan tangan akan menurunkan kemungkinan iritasi yang terjadi jika menggunakan bahan abrasif.
        Cuci wajah sekali di pagi hari dan sekali di malam hari. Ini terutama penting jika Anda memiliki kulit yang sangat berminyak atau banyak jerawat.
        Lembabkan setelah setiap kali mencuci wajah. Mencuci wajah dengan pembersih wajah akan mengikis semua minyak alami dari wajah Anda. Kulit yang bersih dan indah adalah kulit yang lembab dan terhidrasi.
   
    Bersihkan riasan Anda. Sebelum tidur, ingatlah selalu untuk membersihkan riasan yang Anda pakai. Mencuci wajah secara biasa dengan air dan pembersih mungkin bisa melakukannya, tetapi beberapa riasan mungkin memerlukan pembersih khusus riasan (make up remover) untuk membersihkannya secara sempurna.
        Jangan malas membersihkan riasan. Jika Anda rawan meninggalkan riasan atau lupa mencuci wajah Anda, berinvestasi dengan membeli beberapa tisu basah dan selalu menyimpannya dekat dengan tempat tidur Anda. Dengan begitu, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengusap wajah Anda dengan tisu tersebut jika Anda sudah sangat lelah dan ingin segera tidur.

    Makan dengan benar. Menu yang baik adalah menu yang seimbang. Ingat piramida makanan? Makanlah buah-buahan dan sayuran. Ahli gizi merekomendasikan untuk makan 3 porsi buah dan 5 porsi sayuran setiap hari. Hindari makanan yang mengandung kafein dan gula, serta makanan berminyak dan daging merah.
   
    Minum banyak cairan. Cobalah untuk minum 8 gelas cairan, sebaiknya air, setiap hari! Hindari minuman ringan yang mengandung gula, kafein dan kopi. Teh hijau/teh herbal kaya akan antioksidan, yang bisa melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan.
  
    Olahraga. Olahraga membantu memperlancar memetabolisme Anda. Jalan-jalan dengan anjing atau mengikuti beberapa kelas yoga bisa membuat perbedaan yang signifikan! Kulit yang sehat adalah bagian dari tubuh yang sehat.
        Berolahraga juga baik untuk menghilangkan stres. Studi menunjukkan [1] bahwa ada hubungan antara tingkat stres seseorang dan tingkat keparahan jerawat yang dialaminya. Jadi kalau Anda sangat stres sepanjang waktu, coba lakukan bentuk olahraga atau latihan fisik favorit Anda untuk menyingkirkannya segera.
  
    Tidur. Pastikan Anda mendapatkan tidur 8 jam setiap malam, mungkin sedikit lebih jika Anda masih remaja. Memiliki cukup istirahat akan memberikan tubuh Anda lebih banyak energi untuk menjalani rutinitas Anda sehari-hari, dan membuat Anda merasa lebih baik. Kulit mulus tidak memiliki lingkaran hitam besar di sekitar mata.
        Lakukan ini setiap hari, dan Anda akan segera mulai melihat hasilnya. Semoga bermanfaat........

Agen Bola