Agen Bola

Gerakan-Gerakan Yoga Yang Sangat Bermanfaat Untuk Wanita

Gerakan-Gerakan Yoga Yang Sangat Bermanfaat Untuk Wanita

Banyaknya manfaat dari yoga yang salah satunya untuk mengurangi berat badan membuat saat ini banyak pusat-pusat kebugaran menggabungkan metode yang satu ini dengan bimbingan latihan mereka. Gerakan yoga yang beragam dan sangat variatif mereka gunakan sebagai penyeimbang latihan-latihan yang selama ini sudah ada di tempat-tempat latihan kebugaran itu. Namun maraknya pusat-pusat kebugaran beramai-ramai menggabungkan teknis fitness dengan yoga bukan tidak ada cacatnya. Beberapa dari mereka, terutama wanita, yang menerapkan yoga ini sebagai salah satu teknik latihan di tempat fitness terkadang tidak melakukannya dengan benar. Padahal, yoga yang tidak dilakukan dengan benar bukan hanya kadang menimbulkan salah urat, namun juga tidak menghasilkan apa-apa. Jadi, seperti apa gerakan yoga yang bagus untuk mengurangi berat badan bagi para wanita itu?

Simaklah beberapa gerakan yoga berikut untuk bisa anda praktekkan sendiri, bahkan di rumah anda tanpa harus pergi ke tempat kebugaran, dengan benar sehingga memberikan hasil yang maksimal;
1. Child pose

Gerakan ini adalah gerakan yang diawali degan duduk berlutut di lantai dengan kaki saling menyentuh sedangkan lutut terbuka lebar sejajar pinggul. Lalu lakukan gerakan duduk di atas tumit anda dan baringkan tubuh diantara paha degan dahi anda berada di matras. Tarik lengan ke depan sampai telapakannya menyentuh lantai. Lakukan gerakan ini dengan mata tertutup untuk lebih berkonsentrasi sambil diiringi tarikan nafas panjang dan tahan nafas sampai 1 menit.

2. Downward facing dog

Gerakan yoga ini merupakan gerakan peregangan pada bagian paha belakang, betis, glutes, tulang belakang, triceps, dan berfungsi untuk memperkuat deltoids. Gerakan ini diawali dengan posisi merangkak dengan lutut dan kaki melebar selebar pinggul dan tangan selebar bahu sementara jari-jemari melabar juga. Perlahan-lahan angkat lutut dari lantai dengan meluruskan kaki dan pindahkan tangan ke bagian depan, sementara kaki anda ke belakang. Tekan perlahan-lahan tumit ke lantai dan biarkan leher anda rileks serta bahu anda kembali kea rah kaki. Selalu tarik nafas panjang selama minimal satu menit.

3. Warrior Pose

Seperti namanya, posisi ini jika diperhatikan seperti seorang ksatria yang sedang berdiri tegak dengan kedua kaki terbuka. Mengangkat lengannya setinggi bahu hingga sejajar lantai dan menekuk lutut kanan hingga tulang kering dan paha hingga membentuk sudut 90 derajat. Coba tahan nafas dan menghembuskannya lewat hidung, kemudian luruskan kaki. Ulangi gerakan yang sama seperti tadi.
 
4. Plank pose

Gerakan yoga ini bertujuan untuk memperkuat bahu, lengan, quadriceps, punggung, dan inti. Gerakannya seperti gerakan pada saat push up.

Dan masih banyak lagi gerakan-gerakan yoga yang berfungsi untuk membantu proses diet dalam rangka mengurangi berat badan. Usahakan malakukannya dengan benar untuk memaksimalkan hasil dari masing-masing gerakan yoga itu sendiri.
Agen Bola