Agen Bola

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan


Buah naga merupakan buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah. Di negeri asalnya, buah ini memiliki nama asli pitaya. Nama naga atau dragon diambil dari kepercayaan masyarakat Vietnam yang percaya bahwa buah ini adalah buah yang diberkahi dan orang Vietnam sering meletakkan buah naga diantara dua patung naga. Jika dilihat dari manfaatnya,manfaat buah naga sangat banyak sekali.

Kandungan nutrisi, vitamin, lemak tak jenuh, serat, dan beberapa nutrisi lainnya membuat buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dari empat jenis buah naga, buah naga merah memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik dibandingkan dengan buah naga putih. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan mengenai khasiat buah naga berikut ini.
Manfaat buah naga

Gambar ilustrasi
5 Manfaat Buah Naga Merah untuk kesehatan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, buah naga terdiri dari empat jenis. Dua jenis buah naga memiliki daging berwarna merah dengan kulit buah berwarna merah muda atau merah. Dua jenis yang terakhir memiliki daging berwarna putih dengan kulit buah berwarna merah atau kuning. Dari empat jenis, buah naga merah memiliki manfaat yang paling baik untuk mencegah datangnya berbagai penyakit. Berikut ini adalah manfaat buah naga untuk mencegah penyakit.
1). Mencegah Kanker

Manfaat buah naga dapat dijadikan pencegah kanker yang cukup efektif. Penyakit kanker menjadi penyakit yang paling sering menyerang manusia di jaman modern ini. Kanker juga menjadi salah satu penyakit yang susah disembuhkan. Usaha pencegahan kanker bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah naga merah setiap hari. Dalam buah nikmat ini, terdapat kandungan vitamin C yang menjadi antioksidan penting yang berfungsi mencegah rusaknya sel yang diakibatkan oleh radikal bebas. Rusaknya sel akibat radikal bebas menjadi salah satu penyebab utama penyakit kanker.
2). Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat buah naga selanjutnya adalah dapat mencegah penyakit jantung. Salah satu manfaat buah ini adalah dapat menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh dan juga meningkatkan kadar kolesterol baik. Kandungan zat Phytochemical captin juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Zat ini juga sering digunakan untuk pengobatan penyakit jantung. Melalui buah naga ini, Anda bisa menyerap zat Captin ini secara alami.
Advertisement
3). Mencegah diabetes

Meskipun dalam buah naga merah terdapat kandungan gula, tetapi buah ini tetap bisa dikonsumsi tanpa takut terkena diabetes karena gula yang terkandung dalam buah naga dalam kadar yang sangat rendah. Lalu, kandungan serat yang tinggi juga mampu mencegah datangnya diabetes. Serat yang selama ini dipercaya dapat melancarkan pencernaan, ternyata juga berfungsi pengontrol kadar gula dalam darah. Selain itu, kandungan vitamin B yang tinggi dalam buah naga merah juga sangat baik untuk mengatasi penyakit diabetes, baik diabetes mellitus tipe 1 maupun tipe 2.
4). Menjaga kesehatan tulang

Buah naga merah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium dalam buah naga memang tidak banyak, hanya mampu memenuhi 1% dari kebutuhan kalsium harian manusia untuk setiap 100 gr buah. Akan tetapi, buah ini mengandung zat besi yang cukup banyak. Zat besi ini juga sangat baik untuk kesehatan tulang. Dalam sekitar 100 gr buah naga, terdapat kandungan zat besi sebesar 18 persen. Buah ini ternyata memiliki kandungan zat besi yang cukup untuk manusia.
5). Menjaga kesehatan mata

Manfaat buah naga merah selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan mata. Nutrisi yang dapat menjaga kesehatan mata adalah kandungan beta karoten. Zat ini biasanya didapat dari wortel. Namun, beberapa orang mungkin tidak menyukai wortel. Oleh karena itu, buah naga dapat dijadikan alternatif terbaik untuk membantu menjaga kesehatan mata.

Baca juga
Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah
Kegunaan dan Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan
Buah Timun Bagi Kesehatan
Manfaat Pisang Bagi Kesehatan
Manfaat dan kegunaan Buah Sirsak untuk Kesehatan
Kegunaan dan Khasiat Buah Apel Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Buah Manggis untuk Kesehatan

Buah Naga ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Selain apel yang memang sudah dipercaya kaya manfaat, Anda bisa memilih buah naga sebagai camilan sehari-hari. Buah yang rendah gula dan lemak ini juga baik bagi Anda yang sedang diet. Buah ini bisa dikonsumsi bayi hingga orang dewasa. Demikian adalah penjelasan lengkap mengenai manfaat buah naga merah untuk mencegah datangnya berbagai penyakit. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.
Agen Bola