Agen Bola

Cara Merawat Wajah Secara Alami untuk Pria dan Wanita

Cara Merawat Wajah Secara Alami untuk Pria dan Wanita


Cara merawat wajah secara alami menjadi salah satu trend masa kini, mengingat banyaknya produk kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Salah satu cara perawatan yang dapat dilakukan adalah menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami tanpa tambahan bahan kimiawi. Tentu itu menjadi hal yang baik untuk dilakukan bagi siapa pun yang ingin memiliki wajah yang putih, mulus, dan tanpa masalah kulit.

Bahan alami untuk perawatan wajah, dapat digunakan oleh pria dan wanita, sehingga bersifat lebih fleksibel. Bagi Anda yang tertarik untuk melakukannya, ada beberapa masker alami yang dapat Anda coba sendiri di rumah.
Cara Merawat Wajah Secara Alami Untuk Wanita dan Pria

1. Masker Cokelat

cara-merawat-wajah-secara-alami

Siapa si yang tidak suka cokelat? Semua orang pasti menyukainya. Dibalik rasanya yang nikmat, ternyata bahan makanan tersebut memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. Hal ini berhubungan erat dengan kandungan zat gizi di dalamnya. Cokelat mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisi serta dapat menangkal radikal bebas yang sangat membahayakan.

Vitamin E dan C yang ada pada coklat dapat mempercepat proses regenerasi kulit secara menyeluruh. Antioksidannya dapat menangkal pengaruh buruk sinar UV yang mengenai wajah setiap hari. Selain itu, manfaat lain yang dapat diperoleh adalah sebagai zat anti-aging yang dapat membuat wajah tetap awet muda. Cara membuat masker cokelat yaitu menambahkan yoghurt dan madu dalam 3 sendok makan bubuk cokelat. Aduk hingga merata dan oleskan pada wajah.

2. Masker Alpukat

Cara merawat wajah secara alami untuk wanita dengan menggunakan masker alpukat, akan membuat wajah menjadi tetap kenyal dan lembab. Ini karena kandungan minyak nabati di dalamnya yang efektif memberikan kebutuhan nutrisi kulit wajah. Cara membuat masker tersebut yaitu dengan menghaluskan alpukat yang sudah matang hingga halus.

Tambahkan 1 sendok madu murni dan campurkan sampai merata. Cuci wajah menggunakan air hangat, barulah aplikasikan masker alpukat hingga menutupi seluruh bagian wajah kecuali mata. Diamkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

3. Masker Kopi

Bagi Anda pecinta kopi, apakah sudah tahu manfaat kopi untuk kulit wajah? Kopi dapat dijadikan masker wajah baik untuk pria maupun wanita. Bukan kopi kemasan yang digunakan, melainkan kopi organic tanpa tambahan zat lainnya. Manfaat yang diperoleh jika menggunakannya, yaitu dapat membuat kulit menjadi lebih kencang, menghilangkan jerawat, dan bintik hitam.

Cara merawat wajah secara alami untuk pria, sangat baik untuk dilakukan agar wajah tetap bersih dan tidak berjerawat meskipun melakukan aktivitas di luar ruangan. Langkah yang harus dilakukan jika akan melakukan perawatan yang satu ini adalah dengan mencampurkan bubuk kopi organic dengan susu segar. Aduk bahan sampai merata dan oleskan pada seluruh wajah hingga tertutup sempurna.

4. Masker Beras

Masker beras efektif untuk membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan bersinar. Cara membuatnya cukup mudah, dengan menghaluskan beras organic hingga halus. Setelah itu, campurkan dengan madu murni secukupnya. Aplikasikan pada wajah menjelang tidur dan bersihkan pada pagi harinya. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, gunakan setiap hari agar cepat terlihat hasilnya.

Cara merawat wajah secara alami untuk pria dan wanita di atas, dapat dijadikan referensi dalam melakukan perawatan wajah yang aman dan efektif. Mencobanya dengan pasangan di rumah, akan lebih merasa menyenangkan. Selamat mencoba!
Agen Bola