Agen Bola

Umpan Mancing Ikan Kerapu Besar

Umpan Mancing Ikan Kerapu Besar

Ikan kerapu merupakan ikan yang memang saat ini memiliki popularitas kususnya bagi anda yang memang menyukai dengan dunia pancing.Ikan kerapu sendiri,di habitat liar memiliki banyak spesies sangat banyak dan memiliki ragam warna dan bentuk tersendiri..

Ciri khas dari ikan kerapu bisa kita lihat dari bentuk dan warna badan yang lebih dominan gelap dan terdapat totol-totol di seluruh bagian tubuh..Sebenarnya warna bentuk badan yang di miliki ikan kerapu hanya untuk mengelabuhi mangsa yang akan menjadi santapan..

Di alam liar,ikan kerapu memang tergolong ikan pemalas,sebab untuk mencari makan sendiri,jenis ikan ini hanya menunggu mangsa lain lewat di depannya.lalu ikan ini akan memakan apa saja yang melintas di hadapannya..

Dengan metode penyamaran tersebut ikan kerapu akan lebih leluasa menunggu mangsa datang mendekat..dan dalam kehidupan keseharian,ikan kerapu kebanyakan di gunakan berdiam diri.selain itu,ikan kerapu ini juga tidak mampu untuk melakukan perjalanan jauh dan dominan hidupnya hanya sendiri tidak berkelompok..Umpan Galak Mancing Ikan Kerapu Besar
Umpan Galak Mancing Ikan Kerapu Besar

Sebelum mancing ikan kerapu ini baik di laut,rawa dan danau,akan lebuh bagus,jika kita kenali gaya serta karakter kehidupan liarnya.Hal ini juga sangat penting,sebab nantinya kita bisa menentukan,jenis umpan apa yang mesti kita gunakan untuk memancing ikan kerapu di segala tempat jika melihat dari gaya hidup di habitat liar..

Baca juga: Pengaruh Mancing Sesudah Sebelum Hujan

Ikan kerapu,pakan harian yang biasa di mangsa di habitat liar adalah berupa ikan kecil yang memang di sesuaikan dengan besar mulutnya.ia akan lebih menyukai jenis pakan hidup,sebab cara memakan ikan ini juga tidak di kunyah,melainkan langsung di telah hidup-hidup..

Selain itu,ikan kerapu juga lebih banyak berdiam diri di dasar laut dalam,jadi jika ingin mancing ikan ini,pastikan kail umpan bis sampai menyentuh dasar laut,apalagi jika laut tersebut memiliki banyak karang,ikan kerapu sangat menyukai hal tersebut..
Advertisements
Jenis Umpan Galak Mancing Ikan kerapu

Nah,setelah kita mengetahui gaya serta karakter kehidupan ikan liar ini,disini kita sudah bisa menentukan umpan serta teknik mancing seperti apa supaya bisa mendapatkan ikan jenis kerapu ini.Gunakan umpan dari ikan Cumi kecil bisa hidup dan bisa juga dalam keadaan mati.bisa juga cumi-cumi tersebut kita potong kecil-kecil untuk memudahkan ikan kerapu makan..

Sebab kita juga tidak mengetahui sebesar apa ikan di dasar laut.Intinya gunakan kail dan umpan sedang saja.Selain menggunakan umpan dari jenis cumi,umpan jenis lain yang bisa di gunakan adalah dari jenis Udang masih segar dan jika ada masih hidup dan mampu bergerak bebas..

Baca juga: Musim Dan Bulan Terbaik Untuk Mancing Ikan

Umpan udang hidup juga tergolong umpan paling galak jika kita melihat ikan kerapu merupakan ikan pemalas yang hanya menunggu mangsa datang lalu di lahapnya.akan lebih bagus,jika dalam satu senar pancing,kita berikan beberapa kail pancing,bisa 2-3-4-5 mata pancing sekaligus supaya peluang mendapatkan ikan ini juga tergolong lebih besar..
Teknik Mancing Ikan kerapu

Untuk mancing ikan kerapu,bisa kita lakukan di pinggir laut atau bisa juga di tengah laut,tergantung kesukaan dan hobi..Akan tetapi,ikan kerapu lebih banyak hidup di perairan air dalam dan banyak tumbuh terumbu karang di bawahnya..

Habitat alami ikan kerapu memang di dasar laut dan memiliki banyak terumbu karang.jadi akan lebih bagus,jika mancing ikan kerapu di lakukan di tengah laut yang memang memiliki kedalaman yang cukup.pastikan juga,saat memancing kail anda mampu menyentuh dasar laur..

Tidak sulit sebenarnya untuk mancing jenis ikan kerapu ini.yang perlu di pastikan adalah lokasi anda mancing.pastikan terdapat ikan kerapu di daerah tersebut.Selain itu,gunakan umpan dari cumi segar atau udang segar yang memang menjadi pakan alami ikan kerapu..
Agen Bola