Agen Bola

Olahraga Malam Itu Banyak Manfaatnya

Olahraga Malam Itu Banyak Manfaatnya


Akhir-akhir ini makin banyak orang yang melakukan olahraga pada malam hari. Baik itu lari, bersepeda, atau bahkan hanya berolahraga di rumah, aktifitas-aktifitas tersebut makin sering dilakukan ketika malam hari. Ternyata, alasan mereka melakukan olahraga pada malam hari adalah karena manfaat yang mereka dapatkan. Apa aja manfaat yang mereka dapatkan dengan berolahraga malam? Langsung aja simak yang satu ini ya, Loopers!
Hemat waktu

Olahraga malam merupakan salah satu alternatif kamu-kamu yang super sibuk di siang hari dan nggak sempat buat olahraga. Dengan olahraga malam, kamu akan mempunyai waktu luang lebih sehingga kamu bisa lebih nyaman ketika berolahraga tanpa perlu dikejar-kejar jadwal. Nggak perlu buru-buru berangkat sekolah deh, cukup olahraga malam aja.
Merelaksasi otak

Setelah mengalami hari-hari berat seharian penuh di sekolah, kamu bisa merelaksasi otak kamu dengan berolahraga di malam hari. Seperti kita tahu, salah satu manfaat olahraga adalah sarana menghilangkan stress. Ketika kamu berolahraga dan menikmati olahraga kamu, otak kamu juga akan segar dan kamu bisa sejenak melupakan semua penat yang ada.
Membakar kalori secara maksimal

Setelah olahraga di pagi hari, terkadang kita merasa sangat lapar. Otomatis, kita jadi makan lagi deh. Alhasil, kalori yang kita buang sebelumnya balik lagi dengan makanan yang kita makan. Kalo kamu olahraga malam hari, bukan lagi kamu terhindar dari kalori tambahan tersebut, tetapi kamu juga secara efektif membakar sisa-sisa kalori yang kamu dapatkan ketika kamu makan seharian penuh.
Mengurangi resiko cedera

Ketika kamu berolahraga pagi hari, nggak jarang kamu pasti melupakan pemanasan sebelum berolahraga. Langsung aja tancap gas. Padahal, berolahraga tanpa pemanasan terlebih dahulu sangat berbahaya bagi tubuh, apalagi pagi hari. Otot-otot yang masih kaku ketika bangun tidur dapat cedera ketika langsung digunakan untuk berolahraga. Kalo malam hari, kamu bisa pemanasan terlebih dahulu, tanpa perlu takut telat berangkat sekolah. Nyantai aja.
Membuat tidur menjadi lebih lelap

Karena kita berolahraga malam secara rutin, tidur kita bisa lebih berkualitas. Setelah berolahraga, pastinya tubuh memerlukan istirahat. Meskipun kamu memang benar-benar capek, jangan sampai kamu langsung tidur setelah berolahraga. Tunggu 1-2 jam hingga suhu tubuh kamu mendingin, barulah kamu bisa tidur dengan nyenyak tanpa gangguan. Rasa lelah kamu akan terbayarkan dengan tidur lelap ini. Selain itu, kondisi tubuh yang udah lelah menghindarkan kita dari insomnia atau penyakit susah tidur.

Nah, itu tadi adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika kamu melakukan olahraga pada malam hari. Kalo memang udah banyak manfaatnya gini, kenapa harus ragu lagi melakukan olahraga malam? Yuk rajin olahraga!
Agen Bola