Agen Bola

Cara Memancing Ikan Toman dan Umpan Terbaru 2016

Cara Memancing Ikan Toman dan Umpan Terbaru 2016

Cara Memancing Ikan Toman

Mungkin memancing adalah sebuah hobi yang sangat menyenangkan bagi anda yang menyukai kegiatan memancing ikan ini. Ya memang memancing bisa menjadi aktifitas melepas penat dan setress akibat bekerja seharian. Tentu bagi setiap orang yang memancing ingin mendapatkan ikan yang menjadi incarannya apalagi berukuran besar. Biasanya bagi orang yang memiliki budget minim dan hemat memancing di sungai adalah alternatif yang paling tepat. Memancing di sungai memiliki sensasi tersendiri seperti mendapatkan ikan air tawar yang ganas dan berukuran besar. Salah satu ikan favorit pemancing sungai adalah ikan toma. Ikan toman atau biasa di sebut ikan gabus ini adalah penghuni air tawar atau pun air payau yang bersifat ganas. Dengan sifatnya ini bisa di manfaatkan untuk membuat ikan toman keluar dari sarangnya. Untuk itu anda sebelumnya harus mengetahui cara memancing ikan toman terlebih dahulu.

Cara Memancing Ikan Toman Terbaik
Ikan Toman memiliki kemampuan berada di habitat dimana kadar oksigen yang sedikit sekalipun dan daya tahan yang sangat tinggi seperti ikan lele. Ikan toman ini juga sangat terkenal akan badannya yang berukuran besar dan berat yang mencapai 5 kilogram. Dagingnya pun juga lezat menjadi salah satu ikan favorit warga lokal kalimantan. Cara memancing ikan toman ini anda bisa menggunakan umpan palsu berupa ikan – ikanan dari kayu yang menggunakan teknik popping. Teknik ini biasa di lakukan oleh para pemancing profesional yang sangat ampuh. Teknik popping bisa di arahkan ke rumpon atau bawah pohon yang mana jadi sarang ikan toman.

Cara Memancing Ikan Toman Paling Benar
Untuk cara memancing ikan toman dengan umpan ikan nila hidup atau ikan belida. Dengan cara kait kan kail ke ekor ikan nila dengan tujuan umpan tetap dapat berenang di dalam air dan menarik perhatian ikan toman yang sedang bersembunyi. Untuk umpan yang mati anda bisa menggunakan irisan daging belut dan di celupkan ke dalam darah belut yang di potong sebelumnya. Juga anda bisa menggunakan daging ayam atau daging sapi sebagai pengganti.

Jika anda ingin memancing ikan di sungai sebaiknya anda menggunakan cara memancing ikan toman yang jitu ini sasaran yang paling pas adalah memancing ikan toman di sungai.

    Cara Memancing Ikan Toman Paling Ampuh Saat Ini Mungkin memancing adalah sebuah hobi yang sangat menyenangkan bagi anda yang menyukai kegiatan memancing ikan ini. Ya memang memancing bisa menjadi a ... selengkapnya


Racikan umpan ikan toman dibutuhkan untuk menciptakan umpan yang dapat digunakan untuk memancing ikan toman. Ikan Toman atau yang bisa juga disebut sebagai snakehead merupakan jenis ikan raksasa yang memiliki warna merah yang dipadu dengan garis garis lateral oranye serta hitam hitam yang muncul setelah ikan berusia minimal dua bulan.

Ikan toman memang kerap mengalami perubahan warna, yaitu mulai dari garis garis dan kemerahan serta mengembangkan pola kebiru-hitam-putihan pada tubug bagian atas. Ikan iki juga memiliki kemampuan untuk melompat ke atas permukaan air dan menghirup udara seperti kebanyakan ikan ikan besar yang banyak diliput dalam acara acara di televisi. Namun, ikan ini hanya bisa melakukan hal tersebut di tempat tempat yang berlumpur seperti di daerah rawa-rawa.

Umpan Ikan Toman

Ikan yang dijuluki sebagai mudfish ini memiliki kemampuan untuk menghirup udara dengan menggunakan paru paru primitif yang letaknya tepat berada di belakang insang, sehingga hal ini menunjukkan bukti bahwa ikan toman merupakan ikan yang mampu hidup di genangan air yang mana memiliki kandungan oksigen dalam air yang cukup rendah, sehingga ikan tersebut bisa naik ke permukaan dan mengambil napas dengan menggunakan udara di atas air.

Beberapa racikan umpan ikan toman memang sangat perlu untuk dipelajari jika seseorang hendak memancing ikan tersebut, hal itu dikarenakan ikan toman bukanlah ikan yang mau memakan sembarangan umpan. Sehingga jika anda adalah seorang pemancing, maka untuk bisa mendapatkan hasil pancingan berupa ikan toman maka anda perlu untuk mempersiapkan umpan yang pas.
Umpan Daging Ayam

    Racikan Daging Ayam
    Siapkan 1/4 daging ayam bagian dada
    Buang bagian kulit ayam
    Potong dadu kecil-kecil 2 cm potong 
    Kaitkan pada kail sebanyak 2-4 potongan lalu lempar

Katak/Precil
Gunakan katak yang masih hidup kemudian kaitkan dengan pancing, usahakan katak masih hidup sehingga dapat bergerak ketika joran dilemparkan. Gerakan dari katak ini akan menarik ikan toman untuk memangsanya.
Anakan Ikan Lele
Belilah anak ikan lele dengan ukuran sekitar 2 jari. Ketika memakai umpan beong lele sebaiknya memakai pelampung agar umpan bergerak bebas dan menarik perhatian toman.

Namun, untuk membuat umpan supaya bisa mendapatkan ikan toman dalam pancingan tidaklah terlalu sulit, namun anda perlu mengorbankan hasil tangkapan anda yang lain. Ya, umpan yang paling cocok digunakan untuk mendaparkan ikan toman adalah ikan ikan yang memiliki ukuran yang lebih kecil. Sehingga hal ini mengharuskan anda menggunakan hasil tangkapan anda untuk mendapatkan tangkapan lain yang jauh lebih besar.

Selain ikan yang lebih kecil, katak dan beberapa jenis makhluk air yang memiliki ukuran yang lebih kecil daripada ikan toman juga bisa menjadi racikan umpan ikan toman. Hal tersebut dikarenakan ikan toman menyukai makhluk makhluk yang memiliki bentuk atau rupa yang hampir sejenis, dan merupakan makhluk hidup dalam air.
Agen Bola