Agen Bola

Penyebab dan Cara Mengatasi Burung Cendet / Pentet Suka Salto

Penyebab dan Cara Mengatasi Burung Cendet / Pentet Suka Salto

Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Penyebab dan cara mengatasi burung cendet yang salto " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Penyebab dan cara mengatasi burung cendet yang salto " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Penyebab dan cara mengatasi burung cendet yang salto
Ekor burung cendet

Ekor burung cendet

Cara menangani burung cendet stres – Mungkin bagi para pecinta kicau mania sudah tidak asing lagi dengan tingkah burung cendet yang sering salto, namun tidak semua cendet bisa salto. Karenanya, salto pada cendet biasanya adalah menunjukkan bahwa burung tersebut sedang bermasalah, terutama dengan mentalnya. Cendet salto sebagai indikasi bahwa cendet tersebut merasa tidak nyaman karena mengalami tekanan mental. Lain halnya jika cendet tersebut memang mempunyai karakter salto, tentu saja tidak menunjukkan indikasi apapun. Namun, cendet salto yang berdasarkan karakter dan karena ada masalah mental, cara saltonya berbeda.

Cara salto cendet karena karakter, biasanya sejak kecil memang sudah menunjukkan salto yang fasih. Apalagi ketika dia sudah dewasa, salto yang diperagakannya akan lebih fasih lagi sehingga kerap kali tidak menimbulkan kerusakan pada ekornya. Namun kalau salto karena gangguan mental, biasanya gaya salto yang dilakukannya tidak bagus alias grapyakan sehingga bisa menyebabkan patah pada ekor. Matanya pun akan tampak jelalatan dan kerap kali menunjukkan perilaku yang aneh, misalnya ketakutan, ngeruji, dan lain sebagainya.

Penyebab burung cendet salto

    Yang pertama disebaban penyakit  , dengan kondisi seperti ini biasanya cendet akan sering melakukan salto karena keadaannya yang tidak seimbang sehingga membuatnya melakukan gerakan gerakan yang bisa dibilang tidak wajar seperti meliuk liukkan kepalanya kebelakang.
    Kedua penyebabnya adalah kebiasaan , hal ini bisa terjadi karena perawatan harian cendet   yang tidak teratur bisa seperti pemberian pakan EF yang berlebihan sehingga birahi cendet jadi naik dan over, namun perilaku saltonya tidak sesering ketika penyebabnya adalah penyakit seperti pada penyebab pertama.

Tips merawat burung cendet salto

    Perawatan harian seperti memandikanya bisa 2 kali dalam sehari pagi dan sore
    Memandikan cendet yang salto bisa dilakukan sampai benar benar basah luar dan dalam, cara lain bisa kamu lakukan memandikanya dengan karamba
    Setekah memandikan baisanya dilakukan penjemuran, nah penjemuran utnuk menyembuhkan cendet dari saltonya tak usah lama lama, contohnya yang tadinya 2 jam dan karena saat ini masih masa penyembuhan dari saltonya maka cukup 1 jam saja
    Bila cendet kamu salto karena OB cara menghilangkan saltonya dengan cara mengurangi pakan dalam bentuk EF jangkrik, karena jangkrik kaya dengan protein yang mana bisa menumbuhkan OB pada cendet
    Dalam kandang sebaiknya ditambah tenggeranya karena semakin banyak tenggeran semakin susah cendet untuk salto
    Usahakan selalu dokerodong setelah dimandikan, dijemur dan waktu malam tiba. Karena dengan kerodong agresifnya cendet bisa dikurangi
Agen Bola