Agen Bola

Cara Senam Wajah dan Manfaatnya

Cara Senam Wajah dan Manfaatnya

Cara Senam wajah dan manfaatnya Memiliki kulit wajah yang sehat, segar dan tampak awet muda merupakan impian setiap orang. Melakukan perawatan wajah yang kurang tepat dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering, kusam dan bahkan menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan kulit. hal ini pada umumnya dapat disebabkan pemakaian kosmetik, polusi udara dan paparan sinar matahari yang dapat membakar kulit.

Namun ternyata untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, segar dan tampak awet muda dapat dilakukan dengan cara senam wajah. Mau tau apa saja manfaat dan bagaimana cara melakukan gerakan senam wajah? Simak informasinya berikut ini.

Manfaat Senam Wajah

Berikut ini merupakan beberapa manfaat senam wajah, diantaranya yaitu :

• Melakukan gerakan senam wajah secara rutin dan teratur dapat menjadikan kulit wajah menjadi lebih         kencang dan kenyal.
• Dapat melancarkan sirkulasi darah diarea wajah, sehingga wajah akan tampak lebih segar dan berseri.
• Dapat mencegah berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit keriput dan tanda-tanda penuaan.
• Merileksasikan otot-otot yang tegang
• Dapat menjadikan kulit wajah anda semakin halus dan bercahaya.

Setelah anda mengetahu beberapa manfaat senam wajah ini, anda dapat mencoba membuktikannya dengan mempraktekannya dirumah.


Cara Senam Wajah

Berikut ini merupakan beberapa cara melakukan senam wajah, diantaranya yaitu :
Sponsored links

1. Melakukan gerakan dahi
Caranya yaitu dengan menggerakan alis mata anda dengan menggunakan otot pada dahi anda ke atas, diamkan beberapa detik dan lakukan gerakan tersebut secara berulang minimal hingga 10 kali setiap pagi.

2. Melakukan gerakan bibir
Caranya yaitu dengan menggerakan bibir anda seperti halnya anda menyedot minuman, lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali. Gerakan senam ini dapat membuat otot-otot diarea bibir anda.

3. Melakukan gerakan mata
Caranya yaitu dengan cara duduk, lalu pejamkan kedua mata anda dan usahakan agar anda merasa lebih rileks dan santai. Setelah itu, gerakan kedua bola mata anda ke atas, kebawah, kesamping dan memutar. Lakukan gerakan tersebut secara teratur dan lakukan selama 10 sampai 15 menit minimal 2 kali seminggu pada pagi hari.

4. Melakukan gerakan pipi
Caranya yaitu dengan menempelkan keempat jari tangan selain ibu jari pada pipi anda, lalu tarik kulit pipi anda keatas secara bersamaan dengan pipi kiri dan kanan. Setelah itu tahan selama beberapa detik dan ulangi beberapa kali. Selain itu anda dapat melakukan gerakan pipi dengan tersenyum selebar mungkin, cara ini mampu mengencangkan kulit dan otot-otot pada pipi.

5. Senam pada leher
Caranya yaitu : Angkat atau tengadahkan kepala anda kebelakang, lalu buka mulut anda selebar mungkin dan menahannya selama beberapa detik. Kemudian setelah itungan ke 10, tutup mulut anda dan lakukan pelemasan otot agar otot leher anda tidak tegang. Lakukan gerakan ini beberapa kali dan lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

6. Melakukan gerakan pada bagian dagu
Caranya yaitu dengan posisi duduk, lalu angkat kepala kebelakang seperti cara diatas. Setelah itu, monyongkan mulut anda dan bentuk mulut anda sampai bibir anda membentuk lingkaran. Tahan hingga hitungan ke 20, setelah hitungan selesai kembalikan posisi kepala dan mulut seperti semula.

7. Lakukan gerakan penutup dengan merilekskan otot-otot kepala dan leher anda.

Nah, demikianlah informasi mengenai manfaat senam wajah dan caranya. Lakukan senam diatas secara rutin dan teratur 2 kali seminggu. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan selamat mencoba…
Agen Bola