Agen Bola

Cara Membuat Sate Kambing

Cara Membuat Sate Kambing
  
Sebentar lagi lebaran dan mau memasuki tahun baru bagi yang suka makan sate baca artikelnya disini...
Sate Kambing merupakan salah satu sajian kuliner khas Indonesia yang sudah sangat terkenal di seluruh pelosok Indonesia. Sate Kambing merupakan sajian makanan yang banyak gigemari oleh banyak kalangan dari anak- anak sampai orang tua. Sate Kambing ini biasa disajikan dengan pelengkap lontong ataupun diberi irisan bawang dan irisan kubis. Sate Kambing memiliki rasa yang sangat gurih dan empuk jika kambing yang digunakan masih muda.

Sate Kambing merupakan sajian yang mungkin akan banyak anda jumpai ketika Idul adha saat banyak orang yang qurban daging kambing. Sate Kambing adalah pilihan tepat ketika Idul Adha tiba karena proses pembuatannya yang sangat mudah dan tanpa perlu skill yang khusus untuk membuatnnya, hanya saja ada hal yang kecil yaitu untuk memperoleh tekstur yang empuk ada sedikit trik yaitu rendamlah daging di larutan nanas yang telah di blender agar tekstur daging menjadi empuk. Berikut silahkan simak tentang Cara Membuat Sate Kambing berikut ini :

Bahan :

½ kg daging kambing bersih, potong dadu
150 ml kecap manis
2 buah jeruk limau
20 tusuk sate

Bumbu kacang :

500 ml air
100 ml kecap manis

Haluskan :

250 gram kacang tanah, goreng
5 butir bawang merah
4 siung bawang putih
2 buah cabe merah
garam secukupnya

Tusuk potongan daging kambing dengan tusuk sate, sisihkan.
Campur bahan bumbu kacang yang sudah halus dengan kecap manis dan air, masak hingga berminyak dan matang, angkat.
Ambil sedikit bumbu kacang lalu campurkan dengan kecap manis. Oleskan dan lumurkan ke sate kambing hingga permukaannya rata.
Bakar sate dengan cara dibolak-balik hingga matang merata, sambil sesekali lumuri dengan sisa bumbu olesan, angkat.
Sajikan sate kambing dengan bumbu kacang, jeruk limau dan pelengkap lainnya jika suka : irisan cabe rawit dan potongan bawang merah (acar) serta taburan bawang goreng. Demikianlah semoga bermanfaat................
Agen Bola