Agen Bola

Rujak Belimbing Manis Mantap Buatan Rumahan

Rujak Belimbing Manis Mantap Buatan Rumahan

Hey teman-teman mari simak yang akan dilakukan dalam pembuatan rujak ini ya. bahwa rujak belimbing ini manis buatan rumah ini sangat mudah dibuat dan simple sekali. selain mudah didapat buahnya pun enak dimakan tanpa harus dibikin rujak. Untuk membuat itu kita juga harus mengetahui guna dan manfaatnya bagi kita sendiri oke temen-temen. Mari kita lihat penjelasan sederhana dibawah ini.

Belimbing adalah salah satu buah yang memiliki bentuk yang khas dan rasa yang asam manis segar. Buah ini juga memiliki kandungan vitamin C, karbohidrat, vitamin A, protein yang baik untuk kesehatan. Banyak manfaat dari mengonsumsi buah belimbing ini. Beberapa diantaranya dapat menyehatkan pencernaan, mencegah kanker, memiliki zat antioksidan dan lain sebagainya. Penggemar buah satu ini lumayan banyak. Namun memang beberapa kalangan masyarakat juga tidak selalu menikmatinya secara langsung melainkan diolah menjadi hidangan segar seerti jus belimbing, puding belimbing dan juga rujak belimbing. Maka dari itu untuk episode kali ini, kami pun memberikan salah satu resep dari olahan buah belimbing yakni rujak belimbing. Rujak belimbing memang lebih pas jika dihidangkan saat siang hari bersama minuman segar. Untuk proses pembuatanya hampir sama dengan cara membuat jenis rujak buah pada umumnya. Yang pasti sangat simpel dan sederhana. Untuk bahan dasar, carilah belimbing yang fresh dan segar. Biasanya dijajakan dimol, atau super market belimbing lebih bersih dan segar serta terbungkus rapi dengan plastik. Untuk proses pembuatanya, anda bisa langsung cek kebawah.
Bahan yang diperlukan :

    buah belimbing 350 gram atau secukupnya sesuai keinginan anda
    150 gram gula merah bagi yang suka atau diganti dengan gula pasir secukupnya
    1 sendok teh kacang tanah goreng
    garam secukupnya
    1 buah cabe merah besar bagi yang suka pedas bisa ditambah sesuai keinginan
    10 buah cabe rawit merah atau secukupnya sesuai porsi pembuatan
    terasi bakar 1 sendok teh bagi yang suka atau bagi yang tidak suka bisa tidak dikasih terasi              
    berikan kecap manis secukupnya.

Berikut cara pemembuatan Rujak Belimbing Manis Mantap Buatan Rumahan:gambar
    Pertama – tama mari bersihkan buah belimbing dengan mencucinya hingga bersih. lalu Tiriskan.
    Kemudian iris – iris buah belimbing yang telah dibersihkan sesuai dengan keinginan anda.    Sisihkan dahulu.
    Buat sambalnya dengan cara memasukan cabai merah besar, cabai rawit merah atau hijau, terasi dan kacang tanah kedalam sebuah cobek lalu ulek sampai halus.
    Tambahkan garam dapur dan gula merah ulek kembali sampai rata hingga halus. lalu berikan kecap manis secukupnya untuk penambah rasa.
    Selesai ambil belimbing yang telah diiris – iris, letakan diatas piring saji dan sajikan dengan sambal yang telah dibuat tadi. Selamat mencoba...
Agen Bola